Rabu, 26 September 2012

Daftar URL shotter ( Perpendek URL )




Situs Indonesia


Quote:1. pendek.in

URL shortener ini punya nama yang benar-benar Indonesia banget. Mudah diingat pula. Memang fungsinya untuk “mendekin” URL yang panjang, sih.

2. panjang.in

Nah, ini adalah URL shortener yang unik, menurutku, kalau dilihat dari namanya. Mungkin dulu awalnya ini dibuat dengan maksud menjadi kompetitornya pendek.in, makanya dikasih nama panjang.in. Entahlah. Aku cuma mengarang cerita saja, kok. He-he-he. Eh, tapi ternyata ada yang lebih lucu. Jika diperhatikan, judul URL shortener ini adalah “Panjangin (makerotin)”. Ha-ha-ha.

3. siteous

Siteous merupakan hasil karya Adham Somantrie, seorang web programmer dan juga Internet practitioner serta merangkap network engineer asal Bandung. Siteous ini sudah berdiri sejak tahun 2009.

4. kro.co

kro.co didirikan oleh Deddy Andaka dan Deni Surya dengan menggunakan script dasar Spiral URL hasil karya Yogesh Nagarur. Dalam perkembangannya kemudian mengalami modifikasi dan perbaikan baik dari bahasa pemrograman maupun tampilan yang dibantu oleh MB Ardianto dan Ketut Widarta. Desain logo kro.co berupa gambar seekor keong yang digunakan saat ini merupakan hasil karya Agus Sumberdana.

5. de.tk

URL shortener yang satu ini merupakan buatan salah satu situs berita online terbesar di Indonesia. Dilihat dari namanya saja pasti sudah pada tahu, kan? Siapa lagi kalau bukan detik.com. Setahuku, awalnya URL shortener de.tk ini tidak terbuka untuk umum. Pada mulanya de.tk muncul untuk sekadar menyingkat URL dari berita-berita yang ada di situs detik.com saja. Tapi, kini de.tk bisa digunakan oleh siapa saja.

6. Tak Tik Tuk

Ketika sedang mencari-cari URL shortener buatan Indonesia yang lain untuk bahan blog kali ini, aku menemukan TakTikTuk.tk. Nggak banyak info yang bisa didapatkan mengenai URL shortener yang satu ini. Tampilannya pun cenderung ala kadarnya saja. Kalau menurutku, sih, malah nggak menarik.

Situs Luar Negeri

Quote:1. goo.gl
Situs penyingkat url ini merupakan bagian dari layanan google.com, jika anda mempunyai akun google maka akan langsung terintegrasi dengan goo.gl, lengkap dengan history pemakaian layanan shortener url ini sehingga kita tidak akan lupa dengan url panjang kita.

[Image: googl.png]


2. Tiny URL
Layanan penyingkat url ini cukup populer di kalangan pebisnis online internasional maupun lokal, dan kelebihan tiny url adalah kita dapat memilih url singkat yang kita mau.

[Image: tinyurl.png]

3. bit.ly
bit.ly merupakan situs shortener url pertama kali saya kenal, dan situs ini juga mempunyai fitur untuk mentracking dan memberikan info yang detail mengenai traffik , referer dan lokasi ketika url singkat kita sudah digunakan.

[Image: bit.png]

4. 3.ly

Nama situsnya juga sudah singkat apalagi dengan hasil url panjang yang kita singkat dengan menggunakan layanan dari 3.ly. Dan situs 3.ly mengklaim bahwa mereka merupakan layanan shortener url yang tersingkat di dunia. Ga ada salahnya sobat blogger mengunakan jasa 3.ly sebagai penyingkat url yang panjang.

[Image: 3ly.png]

5. adf.ly
Layanan shortener url ini bisa menjadi alternatif yang menarik, karena dengan menggunakan jasa adf.ly, anda selain mendapatkan url singkat juga akan di bayar Smile apabila ada pengunjung lewat url singkat yang dibuat di adf.ly. Namun tentu saja sebelum masuk ke halaman yang dituju ada iklan yang harus di lihat pengunjung kurang lebih 5 detik sebelum masuk ke halaman yang sebenarnya Smile. Mau lihat contoh silahkan klik disini

[Image: adf.png]
Nah, tinggal sekarang anda memilih layanan penyingkat url untuk kegiatan promosi bisnis online anda, agar url yang panjang dan tidak menarik akan menjadi lebih simpel dan singkat Smile
Sumber 1
Sumber 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tinggalin Komentarnya yah? supaya Riema Semangat Nulisnya dan jadi motifasi Riema. thank you!

 
Powered by Blogger